Rabu, 01 November 2017

Gorong – gorong Jebol, Jalan rusak, Gapura roboh Dampak Dari Pembangunan Pasar Benculuk


CLURING – Pembangunan pasar Benculuk sejak awal pendirian selalu saja ada permasalahan, Konflik dengan warga diantaranya tempat pengolahan sampah yang lokasinya di depan musolah lalu papan nama proyek yang tidak dipasang dan sekarang jalan rusak dan gapura ambrol akibat alat berat dan truk trailer yang keluar masuk bawa bahan bangunan. Rabo (01/11/2017).

Pasar Benculuk berlokasi di Dusun Purwosari Desa Benculuk Kecamatan Cluring.Banyuwangi selatan.Pasar tersebut rencananya akan dipugar area depan untuk RTH (ruang taman hijau) dan pertokoan, paling belakang digunakan pasar rakyat yang sekarang tahap pembangunan.
Saat ini warga keluhkan Proyek pembangunan pasar yang diduga nilainya milyaran rupiah, karena berdampak pada jalan Desa sepanjang 200 meter. Ada tiga titik keruasakan yang parah, Hingga mengakibatkan gorong-gorong jembatan jebol.
“Saya sesalkan pemerintah setempat yang hanya diam saja, entah melihat maupun tidak melihat pekerjaan pembangunan pasar Benculuk yang kurang transparan dan kurang bertanggung jawab,” jelas warga Sis.
” Sekarang kita lihat saja jalan yang rusak, gorong – gorong jebol, gapura roboh ini siapa yang bertanggung jawab, Sampai saat ini pimpinan CV hampir tidak bisa ditemui atau diajak bicara,” Tambahnya.
Pembangunan pasar Benculuk saat ini sudah hampir 70% namun papan nama proyek belum juga dipasang, Proyek tersebut menabrak aturan tentang Undang – undang keterbukaan publik.
Sementara kepala Desa Benculuk Sutrisno mengeluhkan rusaknya fasilitas jalan,” Kalau fasilitas jalan ini rusak masyarakat dirugikan, paling tidak pihak kontraktor mau membenahi, jangan terus berpaling seperti ini,” terang kepala Desa yang baru menjabat jadi PLT. (Rony). Sumber Jurnalnews.com

0 komentar: